Atap Zinc Aluminium

Fungsi dan Karakteristik Atap Zinc Aluminium

Popularitas dari atap zinc aluminium seng memang tidak dapat tergantikan. Dalam keperluan konstruksi, pemakaian atap yang tepat yaitu salah satu cara agar bangunan dimiliki lebih nyaman dan sesuai batas anggaran. 

Oleh karena itu, pastikan agar atap yang digunakan sesuai dengan desain dari bangunan dan dibangun untuk mempunyai keselarasan baik. Tentunya, atap ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dari atap seng.

Mengenal Atap Zinc Aluminium

Atap zinc aluminium dikenal jenis atap yang terkenal sangat banyak sekali. Apalagi setiap bangunan menggunakan atap seng. 

Atap yang biasanya terbuat dari seng ini menjadi populer karena beberapa hal. Agar Anda dapat mengetahui fungsi dari atap seng, maka bisa tahu beberapa fungsinya terlebih dahulu. 

Fungsi dari Atap Seng

Awalnya, atap yang terbuat dari seng masih tidak mempunyai desain dan bentuk yang beragam. Sehingga menjadikan atap pemakaiannya berfungsi sangatlah terbatas. 

Akan tetapi, seiring dengan perjalanan waktu membuat seng atap menjadi lebih variatif dan banyak ragamnya. Hal ini tentunya dapat langsung disesuaikan dengan mudah pada jenis bangunan yang berbeda, berikut penjelasannya:

  • Atap seng mempunyai model bergelombang atau melengkung yang dapat digunakan untuk menjadi atap pelindung dari carport di rumah. 
  • Seperti model atap ini sangatlah ringan dan harganya murah. Sehingga Anda nantinya tidak perlu merogoh kocek untuk membelinya.
  • Atap seng lebih cocok digunakan pada pabrik yang ukurannya besar. Bangunan yang berukuran besar perlu konstruksi atap yang sederhana.
  • Atap zinc aluminium pengaplikasiannya lebih mudah dan tidak perlu biaya yang banyak.
  • Atap jenis seng ini mempunyai model rata juga yang tepat digunakan pada setiap bangunan. 
  • Tentunya, akan perlu insulasi yang baik agar suara bising tidak masuk ke dalam bangunan dan berguna untuk menahan panas di bangunan.

Jadi setiap atap bangunan mempunyai karakteristik yang berbeda dan menjadikan atap unik. Atap seng ini mempunyai karakteristiknya sendiri dan harus tahu apa yang menjadi karakter dari atap tersebut, berikut penjelasannya.

  • Atap zinc aluminium lebih kuat dan memiliki tekstur kasar. Sehingga pengaplikasiannya sangat mudah dan tidak perlu pengaturan sulit.
  • Atap seng dijual berbentuk lembaran yang mempunyai ukuran tersendiri. Dikarenakan ukurannya yang pas membuat Anda tidak perlu lagi untuk mengukur tatanan atap.

Atap zincalume ini dijual dengan bandrol harga yang terjangkau. Anda dapat membeli atap zincalume dengan harga mulai Rp40 ribuan per meter persegi. Akan tetapi, harganya turut dipengaruhi oleh ketebalannya yang telah tersedia di pasaran.

Selain itu, atap seng yang dipasang dengan rapat dan mempunyai celah lebih minim bocor air hujan. Itu saja beberapa informasi terkait atap zinc aluminium.

Leave a Comment

Your email address will not be published.