deep fried

Pengertian Dan Kelebihan Deep Fryer Gas

Membahas tentang deep fryer gas sebenarnya sudah bukan hal yang asing lagi. Hal ini karena deep fryer ini sudah cukup banyak digunakan, terutama dikalangan bisnis kuliner. Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa Itu Deep Fryer Gas?

Sebelum membahas tentang deep fryer gas tentu sudah diketahui bahwa dalam dunia kuliner, memasak makanan dengan cara menggoreng adalah hak yang sangat sering dilakukan. Ada banyak sekali jenis makanan lezat yang dimasak dengan cara digoreng ini.

Jika hanya menyajikan makanan untuk skala kecil seperti rumahan, tentu menggunakan wajan atau alat penggorengan yang umum tentu tidak menjadi masalah. Namun berbeda jika menggoreng makanan dalam jumlah yang besar dan banyak, tentu membutuhkan penggorengan yang lebih mumpuni.

Terlebih lagi jika masakan tersebut akan disajikan untuk orang banyak, tentu tak hanya masalah cita rasa saja yang harus dipikirkan namun dari segi kematangan dan tekstur juga perlu dipertimbangkan. Dan dengan memasak menggunakan deep fryer ini, maka makanan yang digoreng akan matang  dengan sempurna.

Kualitas makanan secara keseluruhan juga wajib diperhatikan karena pastinya akan sangat berkaitan dengan citra atau kredibilitas dari bisnis tersebut. Untuk itulah kehadiran deep fryer menjadi sebuah hal yang menguntungkan bagi industri kuliner.

Deep fryer ini pada dasarnya merupakan alat penggorengan pada umumnya. Hanya saja yang membedakan adalah bentuk atau modelnya dimana wadah untuk minyak cenderung menjorok kedalam sehingga dapat menampung banyak minyak.

Hal ini sangat bermanfaat bagi restoran, catering ataupun hotel yang membutuhkan alat penggorengan untuk memasak dalam volume besar sekaligus. Saat ini deep fryer sudah sangat umum digunakan diberbagai kalangan seperti restoran, hotel dan masih banyak lagi.

Kelebihan Menggunakan Deep Fryer Gas

Perlu diketahui bahwa deep fryer ini ada banyak macamnya. Dimana salah satunya adalah deep fryer gas. Deep fryer khususnya yang menggunakan bahan bakar gas ini sudah sangat sering digunakan dalam industri kuliner karena memang menawarkan banyak sekali kelebihan, diantaranya adalah :

  1. Terbuat dari bahan stainless steel yang mudah untuk dibersihkan.
  2. Memiliki sifat anti karat sehingga awet untuk digunakan jangka panjang.
  3. Pilihan model sangat banyak sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.
  4. Hasil olahan matang dengan sempurna dan merata.
  5. Proses masak lebih simpel karena tidak perlu membolak – balik masakan.
  6. Wajan luas sehingga bisa untuk menggoreng dalam jumlah banyak sekaligus.
  7. Untuk deep fryer gas lebih mudah digunakan karena menggunakan bahan bakar gas yang mudah didapatkan.

Dengan beberapa penjelasan diatas, rasanya sudah cukup menjawab mengapa deep fryer ini kini banyak diandalkan oleh bisnis yang berkaitan dengan kuliner karena memang secara fungsinya menawarkan banyak sekali keunggulan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.