atap gelombang instant

4 Alasan Menggunakan Genteng Metal!

Menggunakan atap gelombang instant untuk atap rumah Anda, kenapa tidak ! Tentunya ada beberapa alasan, kenapa Anda sebaiknya menggunakan genteng yang terbuat dari kombinasi beberapa bahan logam tersebut, ketimbang menggunakan bahan genteng pada umumnya.

  1. Bahannya awet dan tahan lama

Alasan yang pertama adalah karena bahan atap gelombang instant ini terbukti lebih awet, ketimbang bahan genteng lainnya. Karena genteng metal tersebut, terdiri dari campuran beberapa macam bahan logam. Ini yang membuatnya awet, dan tidak mudah dimakan rayap, jamur dan anti lapuk.  

Selain itu, karena terbuat dari bahan logam, membuat atap jadi aman ketika diinjak, atau bahkan ketika terkena hantaman cuaca sekalipun. Apalagi belakangan ini beberapa jenis genteng metal, sudah dilengkapi dengan anti korosi, sudah pasti genteng aman terkena cuaca hujan dan panas sekalipun.  

  1. Lebih aman

Alasan lainya, karena atap gelombang instant, ini lebih aman dari jenis genteng lainnya. Mengingat genteng metal tersebut, terdiri atas beberapa kombinasi bahan metal, sudah pasti, bahan tersebut aman ketika terkena berbagai kondisi cuaca.

Lantaran terbuat dari bahan metal, membuat genteng, jadi tidak mudah terbakar, juga aman dari hantaman beberapa kondisi alam yang kurang bersahabat, seperti angin kencang, atau bahkan gempa bumi.

Genteng yang satu ini, juga tidak mudah terbakar, dan juga tidak bersifat menghantarkan api. Beda halnya ketika menggunakan jenis genteng lainnya seperti dari bahan tanah liat, yang mudah ikut terbakar.

  1. Cara memasangnya mudah

Cara memasang atap gelombang instant ini juga terbilang sangat mudah. Hanya perlu mengencangkan sekrup, pada tempat yang memang dibutuhkan, akan genteng akan terpasang dengan baik, dan kuat.

Selain itu, karena umumnya berbentuk lembaran, sudah pasti, membuat proses pemasangan atap jadi jauh lebih cepat.

  1. Mempunyai banyak variasi model dan warna

Dari sisi estetika, genteng metal ini mempunyai beragam koleksi warna. Jadi Anda tidak perlu khawatir memilih warna yang tepat, dan disuaikan dengan warna esterior rumah.

Selain warna, tersedia juga berbagai macam ukuran genteng, dan juga ukuran ketebalan genteng itu sendiri. Anda dapat memilih salah satu yang dinilai pas, dan sesuai kebutuhan.

Demikianlah beberapa alasan kenapa Anda sebaiknya memilih menggunakan genteng metal, ketimbang bahan genteng lain, yang umum ada di pasaran. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.