harga cetak kalender

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Cetak Kalender

Dalam mendesain atau cetak kalender, tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik salah satunya adalah harga cetak kalender. Hal ini, dilakukan agar desain kalender yang akan dipesan atau dicetak kelak, hasilnya bagus, dan sesuai dengan keinginan Anda.  

  1. Jenis kalender

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jenis kalender seperti apa yang ingin Anda cetak. Seperti diketahui bersama, ada beberapa jenis kalender yang ada saat ini, yaitu kalender dinding, meja, poster, mini, dan yang lainnya. Tentunya  setiap jenis kalender harga cetak kalender nya akan berbeda juga.

  1. Ukuran kalender 

Kemudian pilih ukuran kalender yang diinginkan. Adapun ukuran cetak kalender pada masing masing jenis kalender cukup beragam. Misalnya saja untuk ukuran kalender poster, terdapat ukuran 31 cm  x 49 cm, 38 cm x 53 cm, 44 cm x 64 cm, dan yang lainnya. Semakin besar ukuran kalender, maka semakin besar harga cetak kalender nya.

  1. Ukuran huruf /angka

Selain masalah ukuran, Anda juga perlu memperhatikan ukuran huruf dan angka yang akan digunakan. Untuk masalah ini, sebaiknya sesuaikan dengan ukuran halaman, atau bahkan gambar yang akan disematkan pada kalender tersebut. 

  1. Desain huruf /angka

Selain tentang ukuran huruf dan angka, Anda juga perlu memperhatikan tentang desain huruf dan angka yang akan digunakan. Kali ini pilih dan sesuaikan dengan tema dari kalender itu sendiri. Hal tersebut dilakukan agar penampilan kalender tersebut jadi tampak lebih menarik. 

  1. Ada atau tidaknya keterangan pada setiap tanggalan

Perhatikan juga tentang gambar, atau aneka keterangan lain yang sebaiknya dimasukkan ke dalam kalender tersebut. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan posisi peletakkan gambar, posisi peletakan angka dan huruf, serta aneka keterangan lainnya. 

Penggunaan kolom informasi, pada bagian bawah tanggal, juga dapat Anda perhatikan. Apakah ada ruang tambahan, untuk memberikan keterangan tersebut atau tidak. 

  1. Bahan yang digunakan  

Hal lain yang juga jangan Anda lupakan adalah jenis bahan apa yang akan digunakan, untuk membuat kalender tersebut. Bahan untuk membuat kalender sendiri cukup beragam, seperti kertas Art Carton, kertas Art Paper, Kertas Ivory, kertas Matte Paper, dan yang lainnya. 

Dari beberapa penjelasan di atas, Anda sebaiknya memperhatikan secara detail, tentang desain, bahan dan jenis kalendar yang memang ingin dibuat. Hal tersebut penting, agar hasil cetak kalender kelak sesuai dengan keinginan Anda. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.