jasa print uv jakarta

Mengenal Apa itu Print UV dan Perbedaanya dengan Print Konvensional, Sudahkah Anda Mengetahuinya?

Di tengah kalangan orang yang kerap memakai jasa percetakan, print UV tengah menarik perhatian. Namun, bisa dibilang belum semua orang mengetahuinya. Kali ini, Kami akan ajak untuk mengenal apa itu jasa print UV Jakarta serta Perbedaannya dengan print konvensional.

Apa yang Dimaksud Dengan Print UV?

Sesuai namanya, print UV merupakan kegiatan print yang dilakukan dengan memakai sinar ultraviolet dan juga tinta khusus.

Print UV dapat dipakai ketika Anda butuh mencetak dengan memakai bahan yang memiliki permukaan yang datar seperti kayu, kertas sampai dengan lembaran akrilik. Selain itu, Anda juga bisa memakai print UV untuk mencetak di atas objek 3D seperti pena, mug sampai bola golf dan berbagai barang lainnya.

Print UV bisa digunakan untuk hal tersebut karena tinta yang dipakai dalam proses print dapat mengering dengan cepat ketika terkena sinar UV.

Apa Perbedaan Antara Print UV dengan Print Konvensional?

Setelah membahas tentang pengertian dari print UV, saatnya untuk membahas tentang apa yang membedakan print UV jakarta dengan print konvensional.

Hal yang paling membedakan dari keduanya terletak pada tinta yang dipakai serta metode yang digunakan untuk membuat tinta tersebut kering.

Dalam proses print konvensional, tinta yang dipakai adalah tinta pelarut. Terkadang, untuk membantu mengeringkan mesin print, dibutuhkan juga semprotan tambahan yang berbentuk bubuk

Sementara dalam proses nya jasa print UV jakarta, tinta yang dipakai bisa kering dalam waktu yang relatif lebih singkat dengan menggunakan foto mekanis.

Tinta UV juga tidak menyerap ke dalam kertas karena berubah menjadi padat saat terkena sinar UV.  Tinta UV juga bisa dikatakan sebagai tinta yang lebih ramah lingkungan dikarenakan sifatnya yang bisa mengering dengan cepat tanpa perlu membuang VOC dalam jumlah yang berlebihan.

VOC adalah singkatan dari volatile organic compounds, senyawa organik yang kerap muncul dalam proses penguapan tinta print konvensional ke udara.

Itulah informasi tentang print UV Jakarta serta perbedaannya dengan print konvensional. Semoga bisa memberi Anda wawasan baru.

Leave a Comment

Your email address will not be published.