ilustrasi ice flake

Simak Mengenai Ice Flake Machine dan Apa Keuntungannya?

Dulunya pembuatan es cenderung memakan waktu yang lama dan tenaga cukup banyak, akan tetapi seiring berjalannya waktu diciptakanlah mesin es batu yang dapat membentuk dengan ukuran yang lebih kecil disebut ice flake machine

Sehingga mempermudah para pelanggan dan tidak perlu lagi memecahkan es batu menggunakkan palu dan sebagainya secara manual.

Apa Itu Ice Flake Machine?

Pada dasarnya, ice flake machine merupakan salah satu mesin yang berfungsi untuk membuat es batu dalam bentuk pecahan kecil-kecil. Anda bisa menjumpai bentuk es batu ini berbagai tempat makan dan juga bisa dimanfaatkan untuk mendinginkan ikan atau  untuk penyimpanan minuman kemasan.

Dibandingkan dengan cara pembuatan es batu waktu dulu tentu memakan waktu yang lama, tetapi sekarang Anda cukup memasukkan air ke dalam mesinnya dan dalam hitungan menit es akan terbentuk dengan potongan kecil-kecil, sehingga dalam penyajiannya sangat mudah, serta praktis. 

Jika dilihat dari waktu pembuatannya tentu mesin ini lebih menguntungkan, apalagi es batu yang dihasilkan rapi dan ukurannya satu dengan lainnya sama. Bagi Anda yang memiliki tempat makan, restoran, kafe, mesin ini tentu bisa menguntungkan untuk Anda.

Untuk proses pembuatan es batu mengguncang  ice flake memang lebih cepat dibandingkan dengan pembuatan es batu dengan metode lama yang menghasilkan bongkahan besar. 

Pada penggunaan mesin ice flake ini, Anda bisa mengatur tingkat ketebalan es batu yang diharapkan, cukup dengan mengalirkan air ke saluran cetakan dan menyalakan mesinnya, maka akan menghasilkan es batu yang berkualitas, karena pengolahannya menggunakan air matang. 

Dalam penggunaan mesin ice flake, bagaimana melakukan perawatan pada mesin agar tidak mudah rusak? Cara merawatnya cukup mudah, akan tetapi Anda harus menggunakannya sesuai aturan standar pabrik.

Berapa penggunaan listrik pada mesin ice flake? Untuk jenis yang lainnya, ada yang memiliki daya cukup rendah dan efisien dimulai dari kapasitas 500 kg per hari dengan daya hanya sekitar 2,34 KW saja. Biasanya pemilihan kompresor yang digunakan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Keuntungan dari Mesin Ice Flake

  1. Pada mesin ice flake memiliki permukaan pertukaran panas lebih besar dibandingkan dengan jenis mesin es lainnya, sehingga proses es batu terjadi lebih cepat dan lebih efisien.
  2. Mesinnya kecil, sehingga tidak menggunakan ruang yang terlalu besar, seperti pabrik es balok.
  3. Proses pembuatan es batu dimulai dengan waktu yang singkat, cukup dengan menghilangkan mesin dalam beberapa menit saja, Anda sudah bisa mendapatkan es batu sesuai yang dibutuhkan.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki ice flake machine ini? Jika iya, pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas produksi yang dibutuhkan untuk menunjang usaha Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.