mesin deep fryer sedang beroperasi

Fitur-Fitur dan Tips Memilih Deep Fryer Gas yang Bagus

Deep fryer gas biasa digunakan di restoran karena memiliki fitur yang menarik dan memudahkan pengguna dalam menggoreng. Seperti namanya, jual deep fryer gas ini menggunakan bahan bakar gas dan mudah dipindah-pindah karena tidak memerlukan listrik.

Mesin penggoreng ini menggunakan tenaga gas propane LPG dan dilengkapi dengan thermostats untuk mengatur dan mengubah suhu minyak dengan cepat. 

Fitur-fitur deep fryer

Berikut adalah fitur-fitur jual deep fryer gas terbaik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk membelinya:

  • Body full stainless steel, anti karat dan mudah dibersihkan
  • Suhu dapat diatur 50-200 derajat celcius
  • Hemat konsumsi gas, sekitar 11.000 btu/jam
  • Kapasitas tangki besar yaitu 5-25 liter
  • Hasil gorengan lebih krispi dan tidak gosong karena panas merata di segala sisi tangki
  • Minyak goreng lebih tahan lama karena ampas tidak berada di atas api sehingga dapat digunakan untuk beberapa kali proses penggorengan
  • Thermostats memiliki digital control yang memudahkan penggunanya untuk menjaga dan mengawasi suhu secara lebih optimal

Tips memilih deep fryer berkualitas

Sebelum membeli deep fryer gas, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa tips memilih deep fryer berikut sehingga Anda tidak akan salah pilih nantinya dan pastikan untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  • Kapasitas tangki

Deep fryer tersedia dalam berbagai tipe mesin penggoreng dan beragam kapasitas, mulai dari 5,5 liter hingga 46 liter. Untuk memilih tipe deep fryer yang pas, sesuaikan kapasitas tangki dengan jumlah produksi Anda.

Jika Anda menjalankan bisnis kuliner skala kecil, maka tidak perlu memilih tipe dengan tangki besar. Sebaliknya, pastikan memilih deep fryer berkapasitas besar jika bisnis Anda dituntut menggoreng dalam jumlah besar dalam waktu singkat.

  • Bahan bakar

Mesin penggoreng ada dua jenis, yaitu dengan bahan bakar gas dan listrik. Pastikan memilih deep fryer dengan menyesuaikan tempat bisnis Anda.

Jika bisnis Anda berada di dalam ruangan, deep fryer listrik dapat menjadi pilihan karena dianggap lebih aman. Namun, Anda harus memperhatikan daya listrik di tempat Anda karena mesin penggoreng ini memerlukan daya listrik yang cukup besar.

Untuk penggunaan di luar ruangan, deep fryer gas adalah pilihan yang tepat, terutama jika Anda tidak menemukan akses listrik di area tempat Anda jualan. Namun, mesin penggoreng dengan bahan bakar gas juga bisa dijadikan pilihan untuk bisnis di dalam ruangan. Karena deep fryer gas lebih mudah dipindah-pindah dan tentunya lebih hemat daripada mesin penggoreng dengan bahan bakar listrik.

  • Harga

Setiap membeli suatu barang, pastikan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda. Setiap tipe deep fryer memiliki harga yang berbeda.

Deep fryer elektrik biasanya lebih terjangkau daripada yang menggunakan gas. Namun, sebaiknya Anda tidak tergiur dengan harga murah dan tetap memperhatikan kebutuhan Anda.

Itulah fitur-fitur dan tips memilih jual deep fryer gas yang perlu Anda ketahui. Deep fryer gas memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada yang elektrik. Namun, dengan menggunakan mesin penggoreng bahan bakar gas, Anda dapat menghemat pengeluaran listrik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.