construction

Macam – Macam Ukuran Besi WF

Kegunaan Besi WF

Besi WF memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan sebuah perusahaan, sebab besi digunakan sebagai komponen struktural konstruksi dalam pembangunan sebuah gedung. Besi WF dipercaya memiliki kekuatan untuk menahan pergeseran pada sebuah bangunan dengan keseimbangan kekuatan yang dimilikinya.

Dalam penggunaannya, Besi WF dimanfaatkan sebagai balok, tiang penyangga hingga sebagai kantilever. Dengan demikian Besi WF sangat cocok digunakan untuk bahan dasar atau struktural pada pembangunan sebuah konstruksi bangunan.

Besi baja memiliki daya tampung yang besar serta kapasitas yang banyak meskipun apabila dibandingkan dengan produk baja lainnya, Besi WF menjadi besi yang paling ringan dari pada yang lain. Sebagai besi yang paling banyak digunakan, Besi WF termasuk besi yang kokoh dengan berbagai macam ukuran.

Ukuran dan Berat Besi WF

Berikut beberapa spesifikasi yang perlu anda ketahui pada Besi WF :

  1. Besi WF dengan ukuran 150

Ukuran besi 150 x 75×5 x7 mm dengan panjang 12 meter dan berat 168 kg. ukuran ini merupakan ukuran besi yang paling banyak dicari oleh kontraktor. Apabila anda membutuhkan jenis besi ini, anda dapat mencarinya di beberapa toko material  terdekat dengan harga yang kompetitif.

  1. Besi WF yang memiliki ukuran 200

Ukuran besi ini 200 x 100  x 5,5 x 8 mm dengan panjang 12 meter dan berat 256 kg. ukuran besi ini merupakan salah satu jenis besi yang paling available. Sebab ukuran ini umumnya telah memiliki sertifikat SNI yang diakui secara nasional. Di samping memiliki panjang 12 meter, terdapat pula ukuran 6 meter dengan jenis yang sama. Ukuran 6 meter ini memiliki berat sekitar 128 kg.

  1. Besi WF dengan ukuran 250

Ukuran besi ini 250 x125 x 6 x9 mm dengan panjang 12 meter dan berat 355 kg. Pada jenis besi tergolong sulit didapatkan sebab harganya yang mahal serta jarang digunakan oleh sebahagian kontraktor. 

  1. Besi WF dengan spesifikasi 300

Jenis besi ini berukuran 300 x 150 x 6,5 x 9 mm dengan panjang 12 meter dan estimasi berat 440 kg. Pada ukuran Besi WF jenis ini terdapat kesulitan dalam persediaannya sebab rendahnya permintaan dari kontraktor. Hal ini juga yang menjadikan Besi WF ukuran 300 tersebut memiliki harga yang cukup mahal.

  1. Besi WF dengan spesifikasi 350

Ukuran besi ini yaitu 350 x 175 x 7 x 11 mm dengan ukuran 12 meter dan perkiraan berat 595 kg. Tidak semua merek Besi WF memiliki persedian dengan ukuran 350 sehingga hal ini akan menyulitkan anda mencari merek Besi WF dengan persediaan ukuran yang bervariasi  dna lengkap.

Leave a Comment

Your email address will not be published.