es krim dengan berbagai rasa

Cara Menggunakan Mesin Gelato, Praktis dan Mudah Digunakan

Sebagai pecinta makanan manis, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan gelato bukan? Makanan manis dari Italia ini memang menjadi favorit banyak orang, dan sangat cocok disantap saat cuaca sedang panas-panasnya. Gelato ini juga cukup mudah dibuat, asalkan Anda memiliki mesin gelato sendiri untuk membuatnya di rumah.

Mesin Pembuat Gelato

Gelato merupakan dessert yang berasal dari Italia. Anda bisa dengan mudah menemukan gelato di outlet, kios, atau toko yang menjual gelato. Tidak hanya sebagai penikmat gelato, Anda juga bisa membuat sendiri lho, baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk dijual ke pelanggan.

Jika Anda ingin menjadikan gelato sebagai bisnis kuliner yang akan dijalankan, tentu Anda memerlukan sarana yang memadai agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dibandingkan dengan mesin pembuat es krim yang masih manual, gelato lebih mudah dibuat menggunakan mesin hard ice cream.

Mesin hard ice cream juga memudahkan Anda melakukan pekerjaan karena mesin ini telah dilengkapi pengatur suhu dan beberapa tombol yang cukup ditekan saja, tanpa menunggu waktu lama gelato Anda sudah siap untuk dihidangkan.

Gelato dibuat menggunakan mesin hard ice cream yang menghasilkan es krim dengan tekstur yang keras, tetapi terasa lembut saat dikonsumsi. Selain membuat es krim atau gelato dengan tekstur yang keras tapi tetap lembut, mesin pembuat gelato juga memiliki beberapa fungsi lainnya, diantaranya adalah,

  • Bisa digunakan untuk menyimpan es krim yang sudah dibuat sehingga tidak mudah meleleh
  • Mesin pembuat gelato juga bisa digunakan untuk membuat es krim beku atau es krim yang frozen.

Setelah mengetahui fungsi dari mesin pembuat gelato ini, apakah Anda tertarik untuk membeli mesin tersebut? Jika Anda tertarik untuk membelinya, pastikan untuk membeli mesin terbaik yang berkualitas agar penggunaannya bisa awet.

Ketahui juga cara menggunakan mesin gelato atau mesin hard ice cream, agar Anda tidak salah saat membuat gelato sendiri di rumah, berikut ini cara yang bisa Anda ikuti untuk membuat gelato,

  1. Buat adonan es krim dengan bahan-bahan yang seimbang
  2. Masukan adonan es krim tersebut ke mesin hard ice cream, pastikan hanya memasukan sekitar ¾ dari luas tempat adonan yang ada pada mesin, hal ini dikarenakan adonan akan mengembang selama proses pembuatan gelato.
  3. Kemudian tekan tombol pendingin dan tombol pemutar yang ada pada mesin hard ice cream.
  4. Tunggu sekitar 30-45 menit hingga gelato siap untuk Anda sajikan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mesin gelato atau mesin hard ice cream. Saat akan membeli mesin tersebut, pastikan Anda memperhatikan kapasitas mesin, daya listrik, harga, dan lainnya sehingga tidak salah dalam memilih mesin pembuat gelato.

Leave a Comment

Your email address will not be published.