distributor baja ringan

Ini Dia Tips Memilih Pabrik Distributor Baja Ringan yang Berkualitas

Tidak semua pabrik atau distributor baja ringan menawarkan produk dengan kualitas terbaik. Oleh sebab itu, Anda harus jeli sebelum membelinya untuk keperluan bangunan. Selain itu, bisa saja diantara pembeli kurang mengerti tentang material bangunan, sehingga perlu mengetahui ciri-cirinya. Bagaimana tips untuk memilih pabrik distributor baja ringan? 

Pastikan Bahwa Produk Baja Ringan Sudah SNI

SNI atau Standar Nasional Indonesia merupakan salah satu syarat mutlak untuk mengetahui kualitas suatu produk. Begitu juga saat memilih baja ringan, pastikan bahwa kualitasnya benar-benar baik dan terbukti SNI. Baja ringan yang ber-SNI merupakan pertimbangan yang sangat penting, sehingga berkaitan dengan massa pelindung karat. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa ketebalan baja ringan juga sudah memiliki sertifikat SNI. 

Pastikan Massa Lapisan Tahan Dari Karat

Ketika berkunjung ke pabrik distributor baja ringan, pastikan bahwa massa lapisan baja ringan tahan terhadap karat. Baiknya pilih baja ringan yang sudah memiliki lapisan berupa AZ (Aluminium Zinch). Semakin tebal kandungan AZ pada produk, maka akan terbukti bahwa ketahanan baja ringan terhadap karat juga lebih lama. Biasanya ketahanan baja ringan juga sangat dipengaruhi oleh lokasi memiliki tingkat korosi tinggi atau tidak. 

Sesuaikan Budget Pembelian

Sebelum memilih produk baja ringan, maka ada baiknya Anda memilih produk yang harganya sesuai dengan budget yang sudah ada. Tidak ada salahnya untuk melakukan survey kecil-kecilan saat awal sehingga mengetahui harga baja ringan yang ada di pasaran. Selain itu, coba tanyakan review kepada pelanggan sebelumnya untuk membuktikan kualitas produk baja ringan. 

Menawarkan Garansi

Dalam memilih produk baja ringan, maka ada baiknya untuk mencari produsen yang menawarkan garansi. Melalui garansi tersebut, maka Anda tidak perlu lagi terhindar dari adanya kerugian ketika baja ringan mengalami kerusakan. 

Tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika akan mengajukan garansi, oleh sebab itu pastikan sudah memenuhi semua persyaratan yang diberlakukan oleh pabrik distributor baja ringan tersebut. Namun ingat, tidak semua produsen baja ringan menawarkan garansi sehingga perlu menggali banyak informasi terlebih dahulu. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.