Atap Metal Spandek

Jadi Favorit Banyak Orang, Inilah Kelebihan dari Atap Metal Spandek yang Perlu Anda Ketahui

Memilih material untuk pembangunan rumah memang tidak bisa dilakukan sembarangan, Anda perlu memastikan material yang digunakan memiliki kualitas terbaik. Salah satunya adalah memilih material atap rumah, dilihat dari kualitasnya atap metal spandek memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan. Simak penjelasan mengenai kelebihan atap berbahan metal berikut ini.

Atap Berbahan Metal

Atap merupakan komponen eksterior rumah yang berfungsi untuk menutup bagian atas rumah Anda, sehingga rumah beserta penghuninya terlindungi dari panas dan juga hujan. Maka dari itu, memilih atap rumah memerlukan banyak pertimbangan agar bisa tahan di segala cuaca dan dalam waktu yang lama.

Salah satu atap berkualitas yang banyak direkomendasikan adalah atap berbahan metal, jenis atap ini terbuat dari bahan dasar logam yang kokoh dan tidak mudah rusak, seperti logam zincalume, baja ringan, galvanis dan lainnya.

Jika dilihat dari tekstur permukaannya, atap berbahan metal dibagi menjadi dua jenis, yaitu atap polos dan atap berpasir. Atap dengan tekstur permukaan berpasir ini lebih baik dari yang polos karena kemampuannya dalam menahan panas serta meredam suara hujan.

Meskipun begitu, baik atap bertekstur permukaan polos maupun berpasir, keduanya sama-sama memiliki kelebihan yang perlu Anda pertimbangkan saat akan memilih material untuk atap rumah. Beberapa kelebihan dari atap metal spandek diantaranya adalah,

  1. Daya tahan tinggi

Atap berbahan metal bisa dikatakan memiliki daya tahan yang tinggi karena anti pecah, anti lapuk, dan anti jamur. Tentunya atap semacam ini sangat cocok untuk melindungi rumah Anda dari hujan dan terik matahari.

  1. Bobot ringan

Dibandingkan atap dari bahan tanah liat, tentunya atap berbahan metal memiliki bobot yang lebih ringan dengan kualitas yang juga bagus. Jadi tidak heran banyak orang beralih menggunakan atap berbahan metal.

  1. Memiliki rangka sederhana

Saat Anda akan memasang atap berbahan metal, Anda tidak perlu direpotkan dengan rangka yang rumit. Pemasangan atap jenis ini hanya perlu menggunakan rangka yang sederhana dan penyangga yang terbuat dari bahan baja ringan. 

  1. Mudah dipasang

Atap berbahan metal ini berbentuk lembaran, sehingga pemasangannya sangat mudah dan bisa cepat selesai. Anda hanya perlu menghamparkannya, mengatur posisi dengan benar, lalu memasang sekrup di beberapa titik.

  1. Harga terjangkau

Kelebihan lain dari atap berbahan metal adalah harganya yang terjangkau. Anda tidak perlu keluar banyak uang untuk mendapatkan atap yang berkualitas.

  1. Ramah lingkungan

Jika sedang mencari material yang ramah lingkungan untuk pembangunan rumah Anda, maka atap berbahan metal menjadi pilihan yang tepat, karena bahan atap ini mudah untuk didaur ulang.

  1. Banyak pilihan

Hal penting lainnya adalah banyaknya pilihan atap yang bisa Anda pilih dari atap berbahan metal ini.

Banyak sekali bukan kelebihan dari atap metal spandek ? Jadi tunggu apalagi, segera pilih atap berbahan metal untuk melindungi rumah Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.