Mengenal Jenis Jenis Deep Fryer yang dijual di Penyedia Jual Fryer

Deep frying sendiri adalah proses menggoreng makanan, dengan cara merendam bahan makanan, kedalam minyak yang jumlahnya cukup banyak. Untuk memasaknya Anda memerlukan alat bernama deep fryer. Saat ini jenis alat yang dimaksud ada 2 macam, dan dapat dengan mudah Anda temukan di penyedia jual deep fryer, atau juga di toko kebutuhan rumah tangga umumnya.

Deep fryer gas

Alat deep fryer pertama yang mudah Anda temukan di penyedia jual fryer, yaitu deep fryer gas. Dengan menggunakan tenaga gas propane, alat jenis ini sudah dilengkapi dengan thermostats. Dimana alat tersebut berfungsi untuk mengatur atau mengubah suhu minyak.

Thermostat sendiri berfungsi untuk mengatur suhu dalam pot, agar tetap stabil. Cara menggunakannya juga mudah, hanya dengan memutar tombol, yang ada pada bagian depan deep fryer gas. Di Indonesia, skala yang digunakan adalah celcius, sedangkan di negara lainnya menggunakan skala Fahrenheit.

Selain itu beberapa alat yang dimaksud juga sudah dilengkapi dengan pengatur waktu. Letaknya di bagian belakang mesin, dan menggunakan tenaga baterai. Fitur ini sangat penting, agar hasil gorengan Anda matang sempurna dan terhindar dari gosong.

Contohnya ketika Anda akan menggoreng ayam, maka kali ini atur suhu sekitar 1500C, dan atur waktu menggoreng, selama 15 hingga 16 menit. Kali ini thermostat akan mengatur suhu, agar tetap stabil di 1500C.  

Deep fryer elektrik

Seperti namanya, maka tenaga listrik akan jadi sumber daya utama, untuk menggunakan alat deep fryer elektrik tersebut.

Dari sisi keuntungan, alat masak yang satu ini, tidak hanya praktis, namun juga terlihat lebih bersih. Yang menarik, saat ini, cukup banyak produsen yang memproduksi alat yang dimaksd, dengan ukuran yang lebih kecil. Tujuannya tidak lain, agar alat yang dimaksud, dapat digunakan di dapur rumahan. Dengan menggunakan tenaga listrik, alat tersebut, dapat dioperasikan secara lebih otomatis. 

Namun demikian, alat yang satu ini memang kurang popular, lantaran ukuran panas yang dihasilkan dirasa kurang, tidak seperti menggunakan deep fryer dari gas. Selain itu, dari sisi harga menggunakan bahan gas, terbilang lebih murah, ketimang tarif listrik.

Demikianlah beberapa jenis fryer, terutama deep fryer yang banyak dijual di penyedia jual fryer, atau bahkan toko aneka produk rumah tangga lainya.  

Leave a Comment

Your email address will not be published.